Ini Jadwal Pelaksanaan UKG Susulan Resmi Kemendikbud


Blog REPORTASE GURU hadir menyajikan informasi online yang lebih sederhana namun tetap menjaga akurasi berita dari sumber yang terpercaya. Mohon saling SHARE jika postingan kali ini bermanfaat...!!! Selamat Menyimak :

Salam Edukasi | Saat ini belum diketahui jumlah guru yang kemungkinan berhalangan mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG) sesuai jadwal. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) masih melakukan pendataan. Baca juga Hasil UKG Diproyeksikan Jadi Penentu Sertifikasi Guru

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Sumarna Surapranata menuturkan Data UKG susulan tersebut baru akan diketahui pada 16 November mendatang. Data tersebut kemudian akan disinkronisasi ke sistem UKG pada 28-30 November.
Penting : Penjelasan Kemendikbud Terkait Ribuan Guru tidak Bisa Ikut UKG
Namun, menurut dia, pemberitahuan mengenai penjadwalan ujian susulan tersebut telah disampaikan Kemendikbud pada dinas-dinas di semua daerah. "Hari ini kami sudah kirimkan surat pemberitahuan kepada dinas pendidikan kabupaten/kota. Nanti mereka yang menyampaikan kepada guru. Bagi guru-guru yang terkendala, melapor pada dinas setempat untuk kemudian didata," tuturnya.

Ini Jadwal Pelaksanaan UKG Susulan resmi Kemendikbud
Jadwal UKG Susulan

Kemendikbud Umumkan Jadwal UKG Susulan Resmi Tahun 2015

UKG digelar sejak Senin (9/11/2015) hingga 27 November mendatang. UKG susulan dijadwalkan akan digelar pada 7-11 Desember mendatang, sebagai antisipasi guru-guru yang telah terverifikasi untuk mengikuti UKG, terkendala pada pelaksanaannya.

Terdapat 11 kategori guru yang mengikuti UKG susulan. Mulai dari guru yang terkendala karena tengah mengikuti pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG),studi banding kepala sekolah, diklat, hingga sedang pendidikan S2. (Sumber : Siska Nirmala/A-147/http://www.pikiran-rakyat.com/2015/11/09)
Thank you for visiting my post today.
Title : Ini Jadwal Pelaksanaan UKG Susulan Resmi Kemendikbud
Description : Salam Edukasi | Saat ini belum diketahui jumlah guru yang kemungkinan berhalangan mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG) sesuai jadwal. Kemente...
Kembali ke atas