PENTING... Hasil UKG Bakal Jadi Penentu Guru Mendapat Sertifikasi, Ini Sebabnya


Blog REPORTASE GURU hadir menyajikan informasi online yang lebih sederhana namun tetap menjaga akurasi berita dari sumber yang terpercaya. Mohon saling SHARE jika postingan kali ini bermanfaat...!!! Selamat Menyimak :

Salam Edukasi...  Uji Kompetensi Guru (UKG) yang digagas oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan dilaksanakan untuk memetakan kemampuan guru se-Indonesia.
Pemerhati Pendidikan, Dr Joko Riswanto MPd menilai, pelaksanaan UKG merupakan salah satu bentuk upaya baik pemerintah dalam menengok kemampuan tenaga pendidiknya. Nantinya, hasil dari pemetaan ini dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan. Baca juga Penjelasan Kemendikbud Terkait Ribuan Guru Tidak Dapat Mengikuti UKG 2015

Joko menambahkan bahwa untuk jangka panjang, UKG dapat diproyeksikan sebagai ujian penentu untuk guru supaya mendapat sertifikasi. Sebab menurutnya, usia pengabdian yang lama tidak cukup untuk dijadikan patokan guru mendapat sertifikasi.


“Guru yang sudah tersertifikasi biarlah. Tapi untuk guru yang ingin tersertifikasi harus lulus dari UKG sesuai standar minimal. Soalnya percuma kalau yang tersertifikasi sudah ngajar lama, tapi kemampuan kurang memadai. Kan ini bisa jadi motivasi juga,” tegas dia.
Kabar Penting Lainnya : Daftar Formasi yang Diprioritaskan Pemerintah untuk Rekrutmen CPNS
Namun demikian, untuk UKG yang dilaksanakan pada pekan depan diharapkannya cukup digunakan sebagai pemetaan kompetensi guru. Tidak kemudian lantas digunakan untuk menentukan penerima, atau bahkan memutus tunjangan sertifikasi guru.

Selengkapnya: http://jogja.tribunnews.com/2015/11/07/ukg-diharapkan-sebagai-penentu-sertifikasi-guru
untuk jangka panjang, UKG dapat diproyeksikan sebagai ujian penentu untuk guru supaya mendapat sertifikasi
Login UKG
Thank you for visiting my post today.
Title : PENTING... Hasil UKG Bakal Jadi Penentu Guru Mendapat Sertifikasi, Ini Sebabnya
Description : Salam Edukasi...  Uji Kompetensi Guru (UKG) yang digagas oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan dilaksanakan untuk mem...
Kembali ke atas