Asyik... Guru Peraih Nilai UKG Sempurna Bakal Dikirim ke Luar Negeri


Blog REPORTASE GURU hadir menyajikan informasi online yang lebih sederhana namun tetap menjaga akurasi berita dari sumber yang terpercaya. Mohon saling SHARE jika postingan kali ini bermanfaat...!!! Selamat Menyimak :

Salam Edukasi.. Kabar gembira bagi guru yang baru saja menyelesaikan tes UKG dan mampu meraih nilai sempurna karena Kemendikbud resmi akan memberi hadiah berupa perjalanan dinas ke luar negeri. Sebelumnya juga telah dijelaskan bahwa Hasil UKG Bakal Jadi Penentu Guru Mendapat Sertifikasi (baca beritanya di SINI)

Penjelasan Kemendikbud Terkait Kabar Guru Peraih Nilai UKG Sempurna Bakal Dikirim ke Luar Negeri


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menawarkan kompensasi perjalanan keluar negeri bagi guru-guru yang berhasil memperoleh nilai sempurna (100) pada uji kompetensi guru (UKG) 2015. Beberapa negara yang bisa dipilih antara lain Belanda, Swiss, Jerman, Jepang, Korea dan Australia.

“Insentif non tunai ini kami tawarkan sebagai kompensasi bagi guru-guru yang memang memiliki kompetensi bagus,” kata Sumarna Surapranata, Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud kemarin.
Pranata menyebutkan dua guru tahun lalu berhasil memperoleh nilai UKG 100. Dan mereka langsung diberangkatkan ke Belanda. Menurut Pranata para guru yang diberangkatkan ke luar negeri tersebut tidak semata-mata berwisata. Tetapi juga melakukan studi banding ke sekolah-sekolah di negara tujuan. “Mereka akan berada di negara tujuan selama 2 minggu dan kami yang membiayai seluruh akomodasinya,” tambah Pranata.

Jadwal Perjalanan ke Luar Negeri Dilaksanakan pada 2016
Waktu pelaksanaan insentif non tunai berupa perjalanan ke luar negeri akan dilaksanakan pada tahun 2016.  Sedang negara tujuan, menyesuaikan dengan jumlah guru peraih nilai UKG 100. UKG sendiri berlangsung sejak 9 November hingga 27 November 2015. Hampir semua daerah saat ini sudah melaksanakan UKG utamanya yang sistem online. Lihat juga  Video Panduan Pelaksanaan UKG Online Resmi Kemendikbud

UKG akan diikuti oleh 2.949.110  guru baik yang berstatus PNS maunpun non PNS. Baik yang sudah memiliki sertifikasi profesi maupun belumPranata mengingatkan bahwa UKG semata-mata digelar untuk kepentingan pemetaan kondisi guru di Indonesia dan tidak akan mempengaruhi gaji, tunjangan profesi maupun kepentingan mutasi. (inung/win/poskotanews.com/11/11/2015)
http://poskotanews.com/2015/11/11/guru-peraih-nilai-ukg-sempurna-dikirim-ke-luar-negeri/
Guru Peraih Nilai UKG Sempurna Bakal Dikirim ke Luar Negeri
Tes UKG
Thank you for visiting my post today.
Title : Asyik... Guru Peraih Nilai UKG Sempurna Bakal Dikirim ke Luar Negeri
Description : Salam Edukasi.. Kabar gembira bagi guru yang baru saja menyelesaikan tes UKG dan mampu meraih nilai sempurna karena Kemendikbud resmi akan ...
Kembali ke atas